Jumat, 06 Juni 2014

Pengusaha di Semarang minta presiden baru perbaiki transportasi

Para pengusaha transportasi menaruh harapan besar kepada calon pemimpin yang terpilih dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Harapan itu utamanya di bidang infrastruktur yang akan memudahkan perekonomian di segala bidang.
President Director Blue Bird Heavy Equipment, Bayu Priawan Djokosoetono berharap, pemerintahan yang baru harus fokus melakukan perbaikan sarana dan prasarana transportasi serta sektor industri yang juga menjadi tumpuan untuk mendukung ekonomi rakyat.

"Transportasi ini ada transportasi khusus dan transportasi umum yang harus diperbaiki. Dan itu bukan di kota besar saja, tapi di daerah-daerah. Karena publik layak mendapatkan transportasi yang layak, seperti bus taksi dan sebagainya, " jelas Bayu, disela-sela acara Seminar Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah di Kantor Kadin Jalan Imam Bonjol, Kota Semarang, Jawa Tengah Jumat (6/6).

Bayu menjelaskan perbaikan layanan transportasi itu penting mengingat sebagian besar pengusaha transportasi sangat membutuhkan peran pemerintah utamanya di bidang pariwisata. Terlebih Indonesia merupakan negara kepulauan yang terhubung antar pariwisata satu dengan lainnya.

"Jadi wisatawan menjadi nyaman datang ke Indonesia. Dukungan sarana dan prasarana transportasi itu menjadi penting, " paparnya.

Sebagai pengusaha muda di bidang transportasi, khususnya taksi, Bayu mengaku saat ini terus melakukan ekspansi pengembangan transportasi di beberapa kota di Indonesia. Tak hanya di Jawa, sejumlah kepulauan lain, seperti Sulawesi, Sumatera, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) juga sudah mulai dikembangkan.

"Total armada kita lebih dari 30.000 armada. Sehingga di kepulauan itu kita kembangkan terus, bahkan di tiap kota, "ungkapnya.

Ditanya secara spesifik dukungan pengusaha muda terhadap Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden tertentu, Bayu mengaku pengusaha cenderung netral. Namun pihaknya menilai bahwa dua Capres yang akan bertarung di Pilpres mendatang semuanya layak dan pantas memimpin Indonesia.

"Kami tidak bisa mengomentari, Jokowi dan Prabowo semuanya pantas. Cuma harapan kita keberpihakan terhadap industri usaha menengah dan usaha kecil harus tercapai. Juga transportasi, " tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar